Puisi: 2 Magnet diantara Selembar Kertas

Kau cantik, kau orang yang mau bersenda gurau lama denganku. Tak kala kau bicara, tingkahmu begitu ekspresif, terlihat lucu dan polos seperti anak kecil, tanganmu bergerak kesana kemari.

Setiap mulai giliranku bicara, pupil matamu membesar, senda gurau berhenti, simpul senyummu kau tahan, aku tak mengerti, kau mempunyai rasa yang sama denganku atau kau hanya kagum mendengar ceritaku.

Tiap aku bertemu denganmu, aku tak selalu bisa menutupi rasa suka, cinta dan kagum ini kepadamu, rasanya seperti anak kecil yang lari kepangkuan ibunya saat ada tamu di ruang tengah tamu.

Aku tak tahu kenapa kau begitu hangat kepadaku, “Apakah kehangatan yang kau berikan kepadaku berbeda dari yang kau berikan pada selain aku?” Kenapa kau begitu ramah pada setiap orang? Aku jarang menemukan sosok sepertimu selain ibuku.

Ada satu hal lagi yang ingin kutanyakan padamu, “Kenapa tiap aku melemparkan pertanyaan manis kepadamu kau selalu menjawab asal dan menggantung?” seperti “belum saatnya”, hal itu membuatku semakin heran dan menambah kekagumanku padamu.

Kau selalu “iya” tiap aku ingin berbincang denganmu, kau selalu “bisa” tiap aku membutuhkan pertolonganmu, kau memberikan semangat tiap citaku yang mulai kendur, tapi kau tak bilang “tidak” maupun “iya” tiap aku mencoba menyelami pikiran, khayalan, perasaan serta kehidupanmu.

Aku tak bisa terus memendam perasaan ini, inginku hanya kau menerima aku sebagai lelakimu. Mirisnya, perasaan itu yang masih kupendam. Aku tak tahu kau begitu pula atau sebaliknya atau jangan-jangan kita menikmati rasa yang sama dalam keheningan malam menjelang tidur.

Pariaman, 12 Juni 2019.

04:00, Menjelang tidur seperti biasanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s